Teka-Teki MEres Otak, bukan kucing lhooooo

•Juli 5, 2007 • 1 Komentar

Soal 1

Ada sebuah gedung 50 lantai. Di atas gedung itu terdapat 3 buah lampu pijar dengan ketiga saklarnya ada di lantai dasar. Anda sekarang berada di lantai dasar. Anda disuruh mencocokkan saklar2 yang ada dengan lampu2-nya. bagaimana caranya anda mencocokkan lampu dan saklarnya sehingga ketika anda naik untuk yang PERTAMA kalinya anda langsung mengetahui pasangan lampu dan saklar. ingat hanya dengan sekali naik….
dan lampunya tidak bisa dilihat dari bawah……

????????????????

Soal 2

Ada 3 tahanan yg dipenjara dalam satu sel..
Suatu ketika, sipir penjaranya ngasi teka teki ke mereka.. dia bilang dia (si sipir) bakal “ngambil 3 topi dari antara 3 topi putih n 2 topi merah koleksi dia”,

dan bakal naro 1 ke tiap tahanan (tahanannya ga bisa ngeliat topi sendiri),

klo para tahanan itu bisa nebak dgn tepat warna topi yg dipakai diri sendiri, dia bakal dibebasin ..

Trus

si sipir mulai dari A, dia nanya “topilo apa warnanya?”

si A ngaku dia ga tau

si sipir trus ke B “topilo apa warnanya?”

si B ngaku dia juga ga tau

trus si sipir gak nanya ke C, menganggap bahwa tidak mungkin si C bisa menjawab karena dia buta

tapi si tahanan ketiga yg buta itu trus ngomong

“gw ga ngeliat jg gw tau! ngedengerin dua temen gw, gw tau klo topi gw ________ !”

si sipir pun kaget, tetapi bagaimanapun janji adalah janji. si C itu pun dibebaskan.

apa warna topi yg dipake si C?

trus apa alesannya? koq si C bisa tau?

ada yg bisa jawab?

Ayo………………

Jayusan Tgl 1 Juli!!!

•Juni 30, 2007 • 1 Komentar

Kakek & Rinso
Suatu hari ada seorang kakek pergi ke toko kelontong untuk membeli RINSO
. Penjaga warung tersebut adalah seorang anak muda yang biasa dipanggil Cucu oleh si Kakek

Kakek : Cu, kakek beli RINSOnya 1 bungkus
Cucu : RINSO 1 bungkus ya Kek?
Kakek : iya Cu…
Cucu : Tumben Kakek beli RINSO, Kakek mau mencuci pakaian ya?
Kakek : Nggak Cu…
Cucu : Lho…terus mau dipake apa Kek?
Kakek : Buat nyuci kucing Kakek. Kucing Kakek banyak kutunya…
Cucu : Lho Kek….kucing kok dicuci pake RINSO, ntar kalo kucingnya mati gimana?
Kakek : Nggak lah Cu….kucing teman Kakek juga di cuci pake RINSO, hasilnya bersih dan bebas kutu..
Cucu : ya sudaaah…kalo begitu, ini RINSOnya ( kata Cucu sambil memberikan RINSO 1 bungkus ke apa Kakek )

Selang 1 minggu kemudian Sang Kakek kembali ke toko kelontong Si Cucu untuk membeli kebutuhan rumah tannga. Ingat akan kucing Sang kakek, Cucu menanyakannya kepada Sang Kakek.

Cucu : Kek, gimana kucingnya?
Kakek : Aduh Cu….kucing Kakek mati
Cucu : Nah…kakek sih…dibilangin gak percaya. Masak kucing dicuci pake RINSO…emangnya baju.
Kakek : Bukan begitu Cu…kucing Kakek mati bukan karena Kakek cuci pake RINSO. Kucing Kakek mati karana… Kakek peras….
Cucu : ????????e

Jurus-jurus binatang

Buaya Terjun Bebas

Ciattt

Tendangan Tanpa Bayangan

Wuitaa

Jurus Meringankan Tubuh

Weitasss

Apa itu siklokonverter??

•Juni 30, 2007 • Tinggalkan sebuah Komentar

Siklokonveter gelombang penuh

Siklokonverter adalah alat yang dapat digunakan untuk mengubah tegangan dan frekuensi masukkan sumber menjadi keluaran yang besar frekuensi dan tegangannya dapat diatur sesuai kebutuhan. Siklokonverter ini adalah siklokonverter gelombang penuh yang terdiri dari 36 thyristor. Susunan thyristor dipasang seperti berikut. T1-T6 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa positif ke beban A dengan transistor Tr1 dan Tr3 aktif, sedangkan T7-T12 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa negatif ke beban A dengan transistor Tr2 dan Tr4 aktif. T13-T18 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa positif ke beban B dengan transistor Tr5 dan Tr7 aktif, sedangkan T19-T24 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa negatif ke beban B dengan transistor Tr6 dan Tr8 aktif. T25-T30 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa positif ke beban C dengan transistor Tr9 dan Tr11 aktif, sedangkan T31-T36 adalah thyristor untuk menghantarkan fasa negatif ke beban C dengan transistor Tr10 dan Tr12 aktif. 12 buah transistor ini digunakan untuk mengatur keluaran fasa agar tegangan berbeda satu sama lain. Picuan transistor adalah (Tr1,Tr3)-(Tr10,Tr12)-(Tr5,Tr7)-(Tr2,Tr4)-(Tr9,Tr10)-(Tr6,Tr8).